Senin, 09 Oktober 2017

Apakah Akupuntur Dapat Menurunkan Berat Badan?

Kecuali Anda ketakutan dengan jarum suntik, Anda mungkin menganggap akupunktur sebagai pengobatan pereda nyeri alternatif. Bentuk obat tradisional China ini berumur ribuan tahun dan didasarkan pada penargetan titik pemicu tertentu di tubuh Anda dengan menggunakan jarum kecil dan tipis. Penelitian menemukan bahwa hal itu dapat membantu meringankan beberapa masalah kesehatan, seperti sakit punggung, cedera olahraga, atau bahkan kecemasan.

Akupunktur modern banyak digunakan untuk merangsang saraf, otot, dan aliran darah Anda. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa buzz seputar kemampuan akupunktur untuk membantu Anda menumpahkan pound juga. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di British Medical Journal, peneliti Korea secara acak menugaskan 91 orang yang kelebihan berat badan ke kelompok yang menerima perawatan di lima titik akupunktur telinga, satu titik akupunktur telinga, atau kelompok kontrol palsu. Mereka menemukan bahwa mereka yang menerima akupunktur melihat indeks massa tubuh mereka (BMI) - sebuah penanda penurunan berat badan sekitar enam persen setelah delapan minggu.

Tapi hanya bisa menempel beberapa jarum di tubuh Anda benar-benar membantu Anda menumpahkan pound?

Ilmu di balik itu belum cukup jelas. Ada teori yang menempatkan jarum suntik ini di bagian luar telinga Anda merangsang berbagai titik pemicu yang mungkin berperan dalam nafsu makan dan metabolisme Anda, jelas Sharon Zarabi, RD, yang bekerja sebagai direktur program bariatrik di Lenox Hill Hospital, di mana dia menasihati pasien gizi dan penurunan berat badan.

Namun, hubungan antara akupunktur dan penurunan berat badan bukan yang dipotong dan kering, kata Tim Rhudy, M.S., L.Ac., seorang ahli akupunktur di Delmar Wellness Center di New York.

Alasannya? Saat Anda merasa stres, sistem saraf otonom Anda memberi Anda semburan adrenalin dan membanjiri tubuh Anda dengan hormon kortisol. Hal ini meningkatkan nafsu makan Anda, yang berpotensi menyebabkan Anda makan berlebih. Dengan akupunktur, jarum-yang sangat kecil dan fleksibel dan sama sekali tidak seperti yang Anda lihat di kantor dokter Anda-bekerja untuk melepaskan ketegangan pada otot Anda dengan melepaskan endorphin yang terasa baik, yang membantu membuat Anda berada dalam keadaan yang lebih tenang. Menghilangkan stres yang mendasar ini, secara teori, akan membantu menenangkan nafsu makan Anda.

"Akupunktur ibarat tombol reset untuk sistem saraf otonom," kata Rhudy.

Namun, dia dengan cepat menunjukkan bahwa efek pengurangan stres ini tidak langsung diterjemahkan ke penurunan berat badan. "Jika Anda tidak ingin diet atau olahraga, semua akupunktur di dunia tidak akan membuat Anda menurunkan berat badan," kata Rhudy.

Sementara Anda akan merasa rileks di meja akupunktur, dan mungkin bahkan tidak lapar, mengemil donat di kemudian hari masih berarti Anda mengkonsumsi kalori kosong. Zarabi mendukung ini. "Akupunktur tidak menyebabkan penurunan berat badan secara langsung," katanya.

Itu tidak berarti Anda seharusnya tidak memberi akupunktur jika Anda penasaran dengan hal itu. Jika dilakukan oleh seorang profesional yang menggunakan kebutuhan steril, Anda mungkin tidak akan mengalami efek samping apapun, katanya. Namun, Anda harus membiarkan ahli akupunktur Anda tahu jika Anda memakai alat pacu jantung, karena jarum suntik dapat mengganggu operasinya, atau jika Anda memakai obat seperti pengencer darah, karena kemungkinan pendarahan atau memar Anda meningkat, menurut Mayo Clinic. .

Sesi yang khas berlangsung sekitar 15 sampai 20 menit, dan rata-rata 30 jarum ditempatkan di manapun otot Anda yang paling ketat, kata Rhudy. Meskipun Anda tidak akan menjadi dua pound lebih ringan saat Anda pergi, Anda mungkin akan merasa seolah-olah berat dunia hanya diangkat dari bahu Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar